POKJAWASPAI NASIONAL

Membangun Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi

Jl. Pejaten Raya 01 Pejaten Barat Pasar Mingu Jakarta Selatan 12510

Rakor Pokjawasnas : Perkuat Komunikasi Program Kepengawasan PAI

Selasa, 21 Agustus 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 501 Kali

Teriring terus dilakukan penguatan kompetensi pengawas PAI olehSubdit PAUD/TK Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI maka perlu diikuti skala prioritas bagi Pokjawasnas melalui program-program yang sangat dibutuhkan oleh para pengawas PAI sesuai tupoksinya. Dimana menurut Ketua Umum Pokjawasnas PAI (Moh. Amin) Pengawas PAI mempunyai tugas pokok dan fungsinya dalam meningkatkan kompetensi dirinya dan memberikan layanan GPAI dalam meningkatkan kompetensi binaannya.

Rakor ini menurut Zaki selaku Sekretaris Umum Pokjawasnas PAI dilaksanakan pada hari Sabtu (11/8) dikuti oleh 25 orang parapengurus secara nasional yang kebetulan bersamaan dalam kegiatan Master Trainer Pendampingan PPKB GPAI di Griya Astoeti Hotel Cisarua Bogor Jawa Barat. Program yang segera dilakukan dan menjadi penggerak organisasi diantaranya iuran wajib bagi anggota, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan identitas batik Pokjawasnas.

Banyak program harus dimatangkan oleh Pokjawasnas dalam rangka ikut meningkatkan kompetensi pengawas PAI dan mutu kinerja para pengawas PAI oleh karena itu Kasubdit PAI pada PAUD/TK yang sering dipanggil Bunda Ria mengharapkan adanya keterpaduan program antara pusat dengan program Pokjawasnas dan program bidang pengawas pada PAI di daerah. Hal ini karena banyaknya tuntutan bagi peningkatan kompetensi pengawas PAI keterbatasan pendanaan. Dengan adanya keterpaduan program tersebut diharapkan agar saling melengkapi dan berkelanjutan dalam meningkatkan kinerja para pengawas PAI, imbuhnya. Harapan para pengawas semoga kedepan para pengawas PAI akan lebih awal dalam mengembangkan mengimplementasikan program bagi guru PAI sehingga para pengawas bisa memberikan layanan lebih dalam membina dan mengembangkan kompetensi guru binaannya, smoga. (HM Faojin) 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT